Dengan copy paste, posting blog akan menjadi lebih efektif dan tentunya menghemat waktu dan biaya, mengingat biaya koneksi internet kita (
Langkah Pertama, ketik postingan Anda pada Word terlebih dahulu kemudian editlah sesuai kehendak kita, seperti format tebal(bold), miring (italic), garis bawah (underline) ataupun kombinasi dari ketiganya (tebal, miring, garis bawah).
Langkah Kedua, melakukan koneksi internet untuk memposting blog. Jika harus memposting di warnet, copy postingan blog kita tersebut di Flash Disk untuk kemudian kita buka di warnet tempat kita rental.
Langkah ketiga, login ke http://www.blogger.com dengan username dan password yang kita punya, jika berhasil, kita akan dibawa ke halaman “DASHBOARD” seperti di bawah ini.
Langkah keempat, masuk atau klik New Post pada blog tempat nantinya kita akan memposting, hingga muncul lembar baru seperti di bawah ini, dengan mode Edit Html aktif.
Pastikan mode compose aktif, dengan mengklik “Compose” sehingga lembar postingan menjadi seperti ini.
Langkah kelima, buka postingan (versi doc). Kemudian pada lembar kerja Word, pilih menu Edit > Sellect All sehingga seluruh teks menjadi terseleksi. Kemudian klik lagi menu Edit > Copy, kemudian pindah ke lembar posting lagi.
Langkah keenam, klik pada lembar posting dan pastikan cursor mouse aktif (ditandai dengan berkedip-kedip). Kemudian klik kanan pilih paste, dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.
Berilah label kemudian klik Publish Post, jika berhasil maka tampilannnya seperti di bawah ini.
Sekarang coba buka blog Anda, perhatikan bahwa satu buah posting telah berada pada halaman blog dengan format sama seperti documen pada word.
Selamat Mencoba
0 comments:
Post a Comment