Tokoh SEO Terkemuka

Sobat pasti sudah tahu siapa Larry Page dan Sergey Brin, dua orang pendiri Google yang telah saya postingkan sebelumnya pada artikel Sejarah SEO. Sobat juga pasti sudah mengenal istilah dalam SEO dan SERP. Buat sobat yang belum tahu silahkan baca postingan saya sebelumnya ya. Langsung aja masuk ke topik pembahasan kali ini sob. Selain dari kedua pendiri Google, ada beberapa orang yang menjadi figur yang dihargai dan pendapatnya dijadikan acuan seputar bisnis mesin pencari dan SEO. Siapa sajakah orangnya? Check this out!


1. Danny Sullivan

Danny Sullivan adalah mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs web Search Engine Watch yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencari. Kini dia aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.

2. Matt Cutts

Matt Cutts adalah seorang programer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001, ia saat ini mengepalai tim penanggulangan spam Google. Selain menjadi karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya menjadi rujukan para praktisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Matt Cutts sering menjadi juru bicara tidak resmi Google.

3. Vanessa Fox

Vanessa Fox adalah mantan karyawati Google. Vanessa dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.


Nah itu tadi beberapa tokoh SEO terkemuka. Yah semoga postingan saya kali ini menjadi ilmu buat sobat-sobat. Semoga bermanfaat sob. :D

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger