Mengenal Istilah SEO dan SERP

1. Mengenal Istilah SEO
Optimasi mesin pencari atau populernya diberi nama SEO (Search Engine Optimization), adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis, yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web/blog tertentu, yaitu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari (Search Engine).


Tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaat jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha dibidang internet.

2. Mengenal Istilah SERP
SERP (Search Engine Result Page) adalah halaman hasil pencarian sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci yang di isi pada kotak pencarian. Hasilnya biasanya mencakup daftar halaman web dengan judul, link menuju halaman pemilik hasil, dan deskripsi singkat yang menunjukkan dimana kata kunci yang cocok dalam isi (konten) halaman web/blog.

Diatas adalah istilah mengenai SEO (Search Engine Optimization) dan SERP (Search Engine Result Page). Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat. :D

1 comments:

pslvseo a8 said...

Schema Creator
Schemas provide users with an enhanced experience where they are presented with specific details about a particular company or organization on search engine results pages (SERPs). With this tool, you can customize how your results, including your reviews, operating hours, events, etc., will appear on Google and other search engines.
You can also integrate the schema code easily – it’s as simple as copying and pasting. The tool also has a free WordPress plugin version.
If you like this tool, there’s also a Scheme app which you can try for free for 14 days. There are multiple price structures depending on your current needs / business size.

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger