Format Flash Drive Dengan Sistem File NTFS

Biasanya, tipe sistem file dalam sebuah usb flash drive adalah FAT atau FAT32. Tapi pernahkah anda memformat sebuah usb flash drive sistem dengan file NTFS? Salah satu keuntungan yang bisa di dapat dengan sistem file NTFS adalah dapat mengatur hak akses pada setiap file dan folder yang dapat pada drive untuk pengguna windows tertentu, sesuatu yang tidak dapat di lakukan dalam tipe sistem file FAT atau FAT32.
Dalam windows 7, sering kali mencoba untuk melakukan hal tersebut., anda akan mengalami kegagalan. Dengan sedikit tips trik windows 7 ini anda dapat benar benar menformat usb flash dengan sistem file NTFS. Untuk itu iku langkah langkah sebagai berikut :

* Klik tombol start menu > kemudian klik pada menu komputer > pilih properties
* Pada panel sebelah kanan, pilih link Device Manager
* Kemuadian arahkan kursor ke item disk drive usb ( pilih menu usb flash drive anda ) > setelah itu klik kanan pada item tersebut dan pilih menu properties pada daftar menu yang muncul
* Setelah jendela berikutnya muncul, pindah ke tab Policies > pada bagian Removal Policy, pilih Better Performance > kemudian klik tombol ok.
* Sekarang coba format USB falsh drive anda > di windows explorer klik kanan flash dissk dan pilih format > kemudian pilih sistem file NTFS

Selamat mencoba, semoga berhasil tips trik windows 7 ini dan bisa digunakan dengan sebaik baiknya. Baca juga tips trik windows 7 lainnya yang mungkin anda cari dan bisa menjadi ilmu baru buat kalian semua pengunjung setia blog ini.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger