Pastikan Jaringan Anda Secure

Kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika semua computer tidak dapat terhubung satu sama lain. Tentunya akan memakan waktu lama untuk memperoleh atau mengakses data dari server karena harus bolak-balik mencabut dan memasukkan alat atau media simpan. Akan lebih parah lagi jika perkantoran tersebut terdiri beberapa ruang dengan gedung bertingkat.

Dengan kecanggihan teknologi, semua masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Adalah teknologi jaringan atau LAN yang memungkinkan computer satu tersambung dengan computer lainnya dan juga server. Dengan demikian untuk mengakses data dari server, seorang user yang mengoperasikan workstation tidak harus keluar dan masuk juga naik dan turun lantai yang akan menghabiskan waktu dan tenaga.

Salah satu alat yang harus ada dalam teknologi jaringan adalah SIM Cards. Dengan alat ini memungkinkan semua workstation yang ada dalam gedung bertingkat sekali pun akan dengan mudah mengaksesnya asal mendapatkan izin dari administrator dengan memberikan password dan jenjang tertentu. Dengan alat tersebut lalu lintas yang datang dan dari workstation atau server dapat dikontrol dan diawasi. Hal ini untuk mencegah pembelokan data oleh orang atau user yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, untuk keamanan system jaringan tersebut, diperlukan Digital Security yang dapat mencegah penyalahgunaan oleh orang yang sengaja mencari keuntungan. Kemudian alat lainnya berupa OTP, ini juga merupakan penunjang keamanan dalam jaringan computer.


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger