PERINGATAN BAGI YANG SUKA CHATTING

Hampir semua yang mengenal internet pasti mengenal chatting, yaitu mengobrol di computer dalam jaringan local maupun jaringan internet dengan bantuan software instant message. Software yang paling banyak digunakan adalah YM (Yahoo Messenger). Seiring dengan semakin populernya YM tersebut, kemudian digunakan sebagai sarana untuk merusak computer dengan virus yang dikirim dengan teknik-teknik tertentu.

Setidaknya hal tersebut saya ketahui setelah membaca postingan Free 7 yang mana dia telah menerima email yang isinya pemberitahuan tentang adanya virus yang disusupkan dengan cara menambahkan ID YM di list. Pada email tersebut disebutkan Jangan Menerima tawaran dari seseorang dengan ID Yahoo ver_bbn06 yang hendak menambahkan ID YM kita di list dia.

Celakanya adalah jika list kita menerima tawaran tersebut maka kita juga akan terkena virus tersebut. Canggih, ya!!

Kemudian masih dalam email tadi disebutkan jangan pernah kita menerima apa pun (bisa berupa file) dari pempek_timun , avangelint_saint, squdra_boyz, ray_silverlight. Semua ID YM tersebut merupakan virus yang dapat menyerang langsung hardisk kita.

Saya sendiri belum mengalaminya dan juga walaupun belum diketahui pasti akan kebenaran email tersebut namun tidak ada salahnya untuk mewaspadai jika mendapatkan atau bertemu dengan ID YM tersebut atau bahkan ID YM lain yang mencurigakan.

Tipsnya adalah jangan menerima tawaran apa pun dari ID YM yang belum kita kenal sebelumnya.

Seperti kata “bang napi”, “WASPADALAH”,..”WASPADALAH”,…

Terima kasih Free 7 atas informasinya.


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger