Wow, iPhone Bisa Sembuhkan Jerawat?

Info Kesehatan, Jakarta - Sebuah aplikasi iPhone diklaim bisa membantu menyembuhkan jerawat dan kerutan di wajah. Benarkah?

Diciptakan oleh seorang dermatologis (ahli kulit), Dr. Greg Pearson, aplikasi yang dinamakan 'AcneApp' ini dijual seharga US$ 1.99. Konon, aplikasi itu bisa membuat kulit menjadi mulus.

Bagaimana cara kerjanya? Menurut keterangan di iTunes yang dilansir detikINET dari HuffingtonPost, Senin (8/2/2010), aplikasi tersebut menggunakan siraman cahaya untuk mengobati gangguan pada kulit wajah.

Sinar biru 420 nanometer yang dipancarkan diklaim memiliki kemampuan anti bakteri. Sedangkan sinar merah 550 nanometer berkhasiat sebagai anti peradangan.

Cukup dengan mengarahkan layar iPhone yang memancarkan sinar tersebut ke wajah, bakteri di kulit pengguna akan mati dan pertumbuhan kolagen akan terangsang.

Benarkah 'pengobatan' itu manjur? Seorang ahli kulit lain mengatakan butuh 88 kali perawatan untuk melihat hasilnya. Sedangkan Pearson pun mengatakan efektivitas aplikasi itu masih harus melalui uji klinis.

Lalu, apa kata pengguna iPhone? Meski ada yang mengaku tidak percaya, ada juga pengguna lain yang mengklaim aplikasi itu berhasil mengatasi jerawat di wajahnya. [detikinet]

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger