Tips Merawat Jerawat

Yang pertama kali dilihat oleh orang lain adalah wajah kita. Bagaimana jika wajah kita tidak bersih yang disebabkan banyak acne atau jerawat menempel di sana? Yang jelas, akan merusak penampilan kita yang pada akhirnya akan menyebabkab si empunya rendah diri. Jika sudah demikian keluar rumah akan menjadi canggung bahkan ada yang sampai tidak berani keluar rumah.

Acne adalah biasanya timbul di masa remaja pada saat puber walaupun tidak tertutup kemungkian menghinggapi usia setelah itu. Pada masa remaja, kelenjar pituitarynya mulai aktif dan mengeluarkan sejumlah hormon. Perubahan hormonal inilah yang merangsang kelenjar minyak di wajah untuk menjadi aktif. Tipe jerawat yang biasanya muncul pada masa remaja adalah acne vulgaris yang biasanya muncul pada wajah, leher, bahu, punggung bagian atas, dan dada.


Jika munculnya di wajah, hal ini yang sangat mengganggu kepercayaan diri kita. Oleh karena itu, mungkin Anda bisa mencoba tips-tips Acne Solutions berikut agar dapat meminimalisasi tumbuhnya jerawat. Pertama, cuci muka sesudah bepergian dan sebelum tidur, hal ini akan membantu membersihkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin akan menyumbat pori-pori kulit. Namun jangan terlalu sering, karena dapat menyebabkan kulit kering atau bahkan dapat membuat jerawat menjadi semakin meradang. Gunakan sabun wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit.


Kedua, usahakan mandi secara teratur apalagi setelah melakukan aktivitas yang membuat tubuh sangat berkeringat yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Ketiga, jika Anda menggunakan pelembut atau make-up, carilah yang mengandung non-comedogenic atau non-acnegenic karena produk tersebut tidak menyumbat pori-pori. Keempat, jangan pernah memencet jerawat apalagi dengan tangan yang tidak steril karena akan membuat jerawat semakin parah atau meradang, dan ketika sembuh akan menimbulkan bekas yang sulit hilang.


Kelima, makanlah makanan yang bernutrisi bagi kulit. Keenam, jika tetap berjerawat, Anda membutuhtuhkan Acne Solution ke dokter kulit untuk mendapatkan Best Acne Solutions. Demikian tips ini semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger