Share Image pada Yahoo Messenger

Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memberikan fasilitas untuk share picture kepada chatter lain sesama YM. Dengan demikian jika 2 (dua) chatter saling melakukan PM (Private Message) maka keduanya bisa saling melihat image satu sama lain pada jendela PM masing-masing. Pada TIPS DAN TRIK KOMPUTER kali ini, kita akan melakukan setting untuk share image tersebut.

Pada contoh ini, saya menggunakan YM ver 8,0. Bagi yang menggunakan versi lain dapat menyesuaikan, karena pada dasarnya tidak ada perbedaan yang prinsip.

Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Login atau masuk ke Yahoo Messenger. Setelah bisa login (online) klik menu Messenger > Preferences > Display Image hingga muncul jendela “Yahoo Messenger Preferences” seperti gambar di bawah ini.

Kemudian klik Change Default hingga muncul jendela My Display Image seperti gambar di bawah ini. (Sebelumnya, pastikan opsi Enabled display images dicentang).

Pilih Share my picture kemudian pilih select hingga muncul jendela seperti di bawah ini.

Kalau hanya ingin menampilkan image standar, kita dapat memilih dari ke-12 (dua belas) images di sebelah kiri. Jika ingin menampilkan image yang lain, silakan klik Browse. Cari folder tempat kita menyimpan image yang kita inginkan.

Jika sudah ketemu, klik open kemudian klik OK, hingga muncul seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu, klik OK kemudian OK lagi. Dan selesai.


Selamat Mencoba.


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger