“LINK” FOLDER/DRIVE PADA TOOLBAR

Seringkah Anda bekerja pada folder atau drive tertentu dalam rangka mengexplore dokumen atau pun data lainnya? Kalau ya, mungkin Anda dapat mengikuti TIPS DAN TRIK KOMPUTER berikut ini untuk mempercepat proses peng-explore-an tersebut. Yaitu dengan membuat link (shortcut) pada toolbar. Dengan demikian setiap kali kita hendak membuka folder atau drive tersebut tinggal mengkliknya maka seluruh bagian dari folder atau drive tersebut akan muncul secara pulldown.

Berikut ini, langkah-langkahnya:

Tentukan folder atau drive yang akan dibuatkan “link”nya, misalnya folderdokumen2” di drive B (B:\dokumen2).

Kemudian klik kanan pada toolbar, pilihlah Toolbars > New Toolbars seperti di bawah ini.

Setelah diklik New Toolbars akan muncul jendela “New Toolbars” seperti di bawah ini.

Tentukan folder atau drive yang akan dibuatkan “link”nya, setelah itu lanjutkan dengan klik OK. Maka sekarang “link” bernama “dokumen2” telah muncul pada toolbar sebelah kanan. Ketika kita klik “link dokumen2”, maka akan muncul isi dari “dokumen2” tersebut secara pulldown, kita dapat meng-explore-nya dengan mudah, seperti gambar di bawah ini.

Jika sudah tidak dibutuhkan lagi, kita dapat menghilangkannya dari toolbars tersebut. Klik kanan pada toolbars kemudian pilih toolbars dan kemudian pastikan folder yang kita buatkan linknya (contoh dalam hal ini adalah “dokumen2”) tidak tercentang lagi.

Selesai


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger