Kustomasi Alerts & Sounds pada YM

Ketika baru asyik-asyik chatting dengan kenalan baru, tiba-tiba terdengar “buzz”—seorang chatter lain di seberang sana ingin melakukan Private Message (PM) dengan kita—yang mungkin sangat mengganggu dan menjengkelkan. Kalau menghendaki, kita dapat mengkustomasi alert standar tersebut dengan sound yang bisa kita buat sendiri. Kita dapat membuatnya dengan Sound Recorder (Windows, Jets Audio, Audacity, atau pengolah sound lain. TIPS DAN TRIK KOMPUTER kali ini akan mengetengahkan langkah-langkah mensetting kustomasi sound (alert). Dengan demkian kita dapat merubah alert-nya agar terdengar lebih friendly.

Langkah-langkahnya sebagai berikut.

· Setelah Login klik menu Messenger > Preferences terus pilih Alerts & Sound yang tampilannya seperti di bawah ini.

· Pastikan Enable Alert Sounds dicentang.

· Kemudian pilih A Messenger contact buzzes me

· Pastikan juga Playing a sound……... dicentang dan kemudian klik browse dan cari file sound (*.wav) di folder tempat kita menyimpannya.

· Kalau sudah ketemu, klik open maka tampilannya sebagai berikut.

· Untuk mencobanya (memainkannya), klik symbol play (gambar segitiga), jika kurang cocok, kita dapat mengganti dengan file sound yang lain, jika sudah cocok klik Apply atau OK.

· Dari sekarang, jika ada chatter yang me-PM, maka alert-nya akan menjadi seperti sound yang telah kita setting tadi.

· Selain itu, kita juga dapat mengkustomasi sound untuk alert-alert yang lain, misalnya alert untuk A Messenger Contact Comes Online (teman contact sedang online), atau A Messenger Contact goes Offline (teman contact offline), alert untuk I Receive Message in Yahoo! Mail dan yang lainnya, dengan langkah yang sama.

Selamat Mencoba


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger