Backup Layout Desktop Dengan DesktopOK

Backup Layout Desktop Dengan DesktopOK. Pernahkah kita menjumpai susunan (layout) desktop computer kita menjadi berantakan. Hal itu bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan atau bahkan juga suatu kesengajaan yang dilakukan oleh orang lain yang ingin meng-isengi kita. Jika hal itu terjadi, pastinya kita menjadi jengkel dan yang pasti layout desktop menjadi kurang sedap dipandang mata dan juga bahkan dapat menghambat pekerjaan kita.

Untuk mencegah hal itu terjadi, kita dapat mencoba freeware keluaran SoftwareOK.com yang satu ini, DesktopOK. Dengan freeware tersebut, kita dapat membuat backup (menyimpan) layout desktop sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada layout desktop maka kita dapat me-restore-nya kembali dengan layout yang telah kita simpan (backup) sebelumnya. Dengan fitur seperti itu memungkinkan setiap user untuk membuat layout sendiri-sendiri sesuai selera masing-masing user.

Jika tertarik, silakan untuk mendownload freeware yang berukuran 38 KB ini di http://www.softwareok.com/Download/DesktopOK.zip. Atau juga dapat didownload di sini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama, setelah mendownloadnya, silakan untuk melakukan ekstrak terhadap file DesktopOK yang berbentuk zip tersebut.

Kedua, jalankan file DesktopOK.

Ketiga, lakukan penyusunan layout desktop sesuai dengan selera masing-masing.

Keempat, klik toolbar “save” untuk membuat backup atas layout desktop yang telah kita susun tersebut. Lakukan kustomasi nama layout dengan menekan toolbar “ab”.

Kelima, untuk mengembalikan (restore) kepada layout yang telah disimpan, klik pada nama layout kemudian tekan “restore”.

Keenam, pastikan layout desktop sudah kembali seperti semula (yang diinginkan).

Ketujuh, kita dapat melakukan pengaturan lainnya, antara lain, membuat backup-an setiap kali Windows shutdown, me-restore kembali kepada layout sebelumnya setiap kali Windows startup, atau juga pengaturan backup, misalnya setiap jam, atau hanya setiap kali ketika ada perubahan pada layout desktop.

Kedelapan, selesai

Kesembilan, selamat mencoba!!

Untuk mendownload freewarenya di sini, atau di sini. Atau juga bisa di sini.

Keterangan.

  • Nama Freeware : DesktopOK
  • Versi Terakhir : 1.55 (saat postingan ini)
  • Lisensi : free
  • Kebutuhan system : Windows 98, Me, 2000, 2003, XP
  • Publisher : Nenad Hrq
  • Situs : http://www.softwareok.com




0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger