Non-Aktifkan Menu View Source Code

Non-Aktifkan Menu View Source Code Pada Internet Explorer : Untuk mengetahui source code atas suatu blog atau situs, kita dapat memanfaatkan fitur yang ada pada browser yang kita gunakan. Pada Internert Explorer, kita dapat melihatnya melalui menu View >> Source. Karena alasan tertentu, kita dapat menon-aktifkan menu tersebut sehingga tidak semua orang yang menggunakan komputer kita dapat melihat source code dari halaman blog yang kita miliki atau situs yang lain. Walaupun tips ini hanya berlaku untuk browser Internet Explorer namun tidak ada salahnya Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.

Pertama, buka regedit dengan cara START >> Run >> ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip” kemudian OK atau ENTER.

Kedua, klik HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft

Ketiga, buatlah new key dengan cara klik kanan pada key Microsoft kemudian pilih New >> Key kemudian beri nama dengan “Internet Explorer”.

Keempat, buatlah new key lagi pada Internet Explorer dengan cara klik kanan pada key Internet Explorer tersebut kemudian pilih New >> Key kemudian beri nama key tersebut dengan “Restrictions

Kelima, kemudian buatlah DWORD Value pada Restrictions dengan cara klik kanan pada key Restrictions kemudian pilih New >> DWORD Value kemudian namai dengan NoViewSource.

Keenam, klik double pada NoViewSource tersebut hingga akan muncul jendela Edit DWORD Value, seperti di bawah ini.

Ketujuh, isikan dengan angka 1 dan klik OK.

Kedelapan, restart computer

Kesembilan, selesai.

Sekarang, bukalah Internet Explorer kemudian buka menu View Source dan pastikan menu tersebut sudah tidak dapat diakses lagi, seperti screenshot di bawah ini.

Selamat Mencoba!!

(Referensi : Tabloid PCplus)


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger