Menampilkan Perintah Run Dengan GP Editor

Menampilkan Perintah Run Pada Windows 7 (beta) : Jika kita pernah mencoba Windows 7 (sekarang masih Beta), maka kita akan melihat banyak perbedaan dengan Windows XP seperti dalam hal tampilan desktopnya. Windows 7 terkesan lebih "minimalis" sehingga ada beberapa menu atau icon yang secara default disembunyikan, seperti perintah Run yang (pada Windows XP) ada pada menu Start. Jika kita sering menggunakan perintah tersebut, tidak ada salahnya untuk menampilkannya sehingga akan mempercepat pekerjaan yang kita lakukan. Untuk menampilkannya, ikuti tipsnya berikut ini bersama Tips dan Trik Komputer.

Untuk menampilkan perintah RUN pada menu Start, kita akan menggunakan fitur Windows, group policy editor. Langkah-langkahnya adalah sebagaiberikut.

Pertama, klik Start >> Command Prompt >> kemudian ketikkan “cd..” (tanpa tanda petik) beberapa kali hingga menjadi C> (baca : C prompt)

Kedua, pada C prompt ketikkan gpedit.msc dan tunggu beberapa saat hingga muncul group policy editor.

Ketiga, klik User Configuration\Administrative Templates\Start Menu and Taskbar\

Keempat, kemudian berpindah pada panel sebelah kanan, klik double "Add the Run Command at the Start Menu" hingga akan muncul jendela seperti di bawah ini.

Kelima, kemudian pilih enabled

Keenam, kemudian klik OK atau Apply

Ketujuh, kemudian tutup jendela gpedit

Kedelapan, selesai

Sekarang, pastikan perintah Run (Run Command) sudah muncul pada Menu Start.



0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger