Yang Baru dari Chatting Menggunakan Camfrog

Yang Baru dari Chatting Menggunakan Camfrog. Kemarin, Hari Rabu, 17 Maret 2010, ketika melakukan chatting dengan menggunakan Camfrog, saya sempat terkejut dan bertanya-tanya, kenapa camera dari user user lain yang sedang online tidak bisa diakses. Kemudian saya mencoba memasang dan mengaktifkan camera saya sendiri dan ternyata camera saya juga tidak bisa berjalan (tidak bisa mengeluarkan gambar).

Kemudian saya juga mencoba mengecek system firewall laptop saya, siapa tahu aplikasi camfrog tersebut “terblokir” dan membuat camfrog tidak bisa menjalankan (mengakses) camera. Ternyata aplikasi camfrog ini tidak sedang terblokir. Semakin penasaran aja,...

Ketika camera tidak bisa diakses, saya perhatikan memang ada komentar bahwa saya sedang menggunakan camfrog versi yang lama. Saat itu, memang saya menggunakan camfrog versi 5.0 (portable). Kemudian saya mencoba untuk menggunakan versi 5.3 dan ternyata masih juga ada komentar seperti itu, bahwa camfrog yang saya pakai masih dianggap versi lama.

Baru hari ini, ketika saya masuk pada suatu room, secara tidak sengaja melihat semacam peraturan (peringatan) bahwa untuk saat ini, pengguna camfrog versi 5.4 ke bawah tidak bisa mengakses dan menggunakan camera.

O,..jebule, begitu, to. Setelah mengetahui, kemudian saya mencoba melakukan download camfrog yang terbaru, versi 5.5 dengan besar file 11.9 MB. Karena kebetulan hari ini, saya sedang mencoba menggunakan speedy-nya Telkom, kapasitas file sebesar itu tidak menjadi masalah, hanya beberapa menit, aplikasi camfrog berhasil saya “sedot” ke dalam laptop saya.

Kemudian saya langsung melakukan instalasi yang hanya memerlukan beberapa detik saja, dan karena penasaran, saya langsung mencobanya dan ternyata benar, dengan menggunakan camfrog 5.5 tersebut, saya sudah bisa mengakses camera user lain dan juga men-stream camera saya sendiri.

Selain itu, yang baru dari camfrog ini adalah kita dapat membesarkan atau mengecilkan ukuran layar video camera user lain. Walaupun tidak bebas mengkustomasi ukurannya (layar video) namun hal ini sudah menjadi fitur yang lebih bagus dari pada sebelumnya.

Cara membesarkan dan/atau mengecilkan ukuran video adalah sangat mudah, cukup arahkan kursor ke layar video kemudian klik button bertanda kotak, seperti di bawah ini.

Berikut screenshot ukuran default-nya dan juga ukuran layar setelah dibesarkan.

Yang tertarik, silakan download camfrog 5.5 di sini.

Selamat berchatting ria dan berhoho-hihi,…………..


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger