Tips Menjadi Nouveau Riche

Untuk menjadi seorang Nouveau Riche atau billioner memang tidak semudah membalikkan tangan. Diperlukan kerja keras, kedisiplinan tinggi, keuletan, dan semangat pantang menyerah. Tidak setiap orang bisa menjadi seorang dengan jiwa dan karakter seperti disebutkan di atas. Hanya orang-orang tertentu yang terpilih secara alami saja yang mampu menjadi seseorang seperti di atas.

Untuk menyemangati diri kita atau orang lain, kita dapat mengambil hikmah atau meneladani dari tokoh-tokoh para pengusaha yang telah berhasil membangun kerajaan bisnisnya sehingga menjadikan mereka seorang yang Nouveau Riche. Tokoh-tokoh tersebut antara lain adalah Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah. Tokoh muda ini merupakan pengusaha sukses dari Bandar Sri Begawan – Brunei yang bergerak dalam segala sector usaha, mulai minyak dan gas, real estate, investasi, perdagangan dan sector lainnya.

Ada lagi tokoh lainnya yang tidak kalah kayanya yaitu Sam Moore Walton yang usianya sudah agak tua namun masih mampu menjalankan kegiatan bisnisnya dengan baik. Kerajaan bisnisnya meliputi banyak sector yang telah berhasil menghantarkan tokoh dari Arkansas ini menjadi seorang Nouveau Riche yang hebat.

Dari mereka banyak nilai dan hikmah yang dapat kita ambil dan kemudian kita implementasikan dalam kehidupan kita khususnya dalam kegiatan bisnis. Beliau adalah seorang yang pandai mengatur waktu, tidak ada waktu yang tersisa, keseluruhan waktu dimanage dengan efektif, baik untuk istirahat, aktivitas usaha, sosialisasi. Bagi pengusaha, waktu adalah uang. Oleh karena itu, siapa yang dapat memanfaatkan waktu dengan baik maka dialah yang akan menjadi orang sukses.


0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger