Setting Waktu Aktivasi Screen Saver

Apakah Anda mengaktifkan fasilitas Screen Saver pada saat bekerja dengan komputer (PC) atau notebook Anda? Kalau ya, berapa setting waktu yang Anda isikan agar screen saver aktif? Dua menitkah, satu menitkah, atau lima menitkah? Sebagai contoh, bila kita isi dengan satu menit maka Screen Saver akan aktif satu menit setelah PC/notebook vacuum atau tidak ada aktivitas.




Kalau kita perhatikan “range waktu” yang bisa diisikan adalah 1 menit sampai dengan 9.999 menit. Bagaimana seandainya kita ingin menyetting kurang dari satu menit atau bahkan lebih dari 9.999 menit? Pada tips dan trik komputer kali ini kita dapat mengakalinya dengan mengotak-atik GPEDIT.MSC.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1.Klik Start > Run > ketik gpedit.msc kemudian OK atau Enter hingga muncul jendela Group Policy seperti di bawah ini.



2.Klik Local Computer Policy > User Configuration > Administrative Templates > Control Panel > Display seperti gambar di bawah ini.


3.Kemudian pada sisi sebelah kanan, klik double Screen Saver timeout hingga muncul dialog box Screen Saver timeout Properties seperti gambar di bawah ini.



4.Pilih Enabled pada opsi yang ada. Kemudian isi angka (dalam satuan second/detik) di bawah Number of Seconds to wait to enable the Screen Saver. Anda bebas mengisi mulai 1 second (detik) sampai dengan 999.999 second (detik). Kemudian klik Apply dan/atau OK.

5.Kemudian tutup/close jendela Group Policy Editor tersebut. Sekarang, coba biarkan komputer/notebook Anda vacuum untuk beberapa saat maka Screen Saver akan aktif sesuai waktu yang Anda isikan tadi.

####Selamat Mencoba####
Yang tertarik silakan download versi docnya

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 blog serba ada | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger